clicksor

Clicksor

bisnis paling gratis

Monday, December 20, 2010

Tips & Trik Memelihara Komputer

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/13045282/merawatkomputer.doc.html

Perangkat Keras (Hardware) Komputer
Tempatkan perangkat komputer di tempat yg bersih dan terjaga suhu dan kelembaban udaranya. unakan perangkat stabiliser, berguna untuk menjaga stabilitas tegangan listrik ke power supply.
Gunakan UPS (Uninterruptable Power Supply), berguna disaat listrik mati maka komputer akan tetap standby dlm beberapa waktu. Dan bisa mematikan komputer dengan prosedur yg benar. Secara berkala bersihkan disk drive dengan menggunakan disk cleaner atau sejenisnya.
Pada printer gunakan tinta dan pita semestinya, karena bisa mempengaruhi head printer dan bisa mengakibatkan kerusakan.

Jangan menghubungkan atau melepas perangkat dalam kondisi komputer hidup, dapat menimbulkan kerusakan komponen karena adanya hubungan singkat pada konektor.
Hindarkan perangkat disk drive dari medan magnet karena dapat merusak isi dari disk itu sendiri

Perangkat Lunak (Software) Komputer
Hidup dan matikan OS komputer sesuai prosedur yang benar.
Gunakan program bantu anti virus, bisa menggunakan yg premium atau yg freeware (antivirus gratis dah byk tersedia n fasilitas & kualitasnya hampir menyamai yg premium).
Backup data secara berkala, bisa menggunakan partition hard disk, CD, atau software tuk backup – restore.Scan terlebih dahulu perangkat “USB atau disket” yang masuk ke komputer, untuk mengindari adanya virus, spyware atau sejenisnya.

Menata hard disk secara berkala, dengan scan disk dan defrag (OS windows sudah menyediakan & ada beberapa software free yg mendukung hal tersebut)
Instalasi sistem aplikasi sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan, tambah dan sediakan ruang kosong pada sistem hard disk bila cukup byk aplikasi yg diinstal, dan kurangi aplikasi yg tidak diperlukan.

1 comment:

  1. Using Kaspersky protection for a couple of years, I recommend this anti-virus to you all.

    ReplyDelete